Mabuk, Pengendara Motor Tabrak Dua Mobil

SERANG – Seorang pengemudi motor menabrak dua unit mobil yang sedang berhenti di Jalan Ahmad Yani atau tepat di lampu merah Pisang Mas, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (28/2) dini hari. Diduga pengendara motor itu berkendara dalam kondisi mabuk usai menenggak minuman keras (miras).

Informasi dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 01.00 WIB. Sebelumnya, pengendara motor Suzuki Satria nopol A 4986 GZ bernama Aswadi berboncengan dengan Subadah dan Samani melaju dari arah Sumurpecung menuju Alun-alun Kota Serang. Tepat berada di depan sepeda motor, mobil Honda Brio nopol A 1214 NS yang dikemudikan Ryan Widya Triana. “Pengemudi motor kurang konsentrasi dan diduga dalam pengaruh alkohol melaju dengan kecepatan tinggi,” kata Kasatlantas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ali Rachman Cipta Prawira, Rabu (28/2).

Benturan kendaraan tidak dapat dihindari. Motor Aswadi menabrak bagian belakang Honda Brio. Laju motor tidak terkendali dan oleng ke kiri menghantam Toyota Agya nopol A 1119 VS yang sedang berhenti lantaran lampu merah. “Pengemudi Toyota Agya Vincencius Alan Wijaya berhenti karena lampu merah,” kata Ali.

Kecelakaan itu menyebabkan Aswadi dan dua orang rekannya terkapar di jalan raya. Polisi yang menerima laporan kecelakaan itu langsung membawa ketiga korban ke RS dr Dradjat Prawiranegara, Kota Serang. “Kami datang ke lokasi kejadian, memeriksa saksi, dan mengamankan barang bukti,” jelas Ali.

Selain korban luka, kecelakaan itu menyebabkan kerugian materi sebesar Rp10 juta. Hingga kemarin, kasus kecelakaan ini masih dalam penyidikan. “Sekarang masih dalam proses mindik (administrasi penyidikan-red) awal,” kata Ali. (Merwanda/RBG)