Maesaroh bersama pelatih atletik PPLP Banten Yudi saat di Stadion Heroik Kopassus Kota Serang, beberapa waktu lalu.

SERANG – Meski belum bersinar di kancah Asian Games 2018, Maesaroh tetap diperhitungkan. Atlet cabang olahraga atletik nomor lompat jangkit itu masih mempunyai peluang besar untuk mewakili Indonesia pada Sea Games 2019 mendatang.

Pelatih nasional cabor atletik, Arya Yuniawan mengungkapkan, Maesaroh berpotensi untuk berprestasi pada ajang yang bergengsi. Ia memaklumi jika saat di Asian Games penampilannya masih belum maksimal. Selain karena penampilan perdananya, Maesaroh saat itu juga sedang mengalami cidera ringan.

Insya Allah ke depannya dan di kejuaran-kejuaran lain akan semakin bagus. Nanti saat Sea Games, rencana saya akan panggil dia kembali untuk bergabung,” ujarnya.

Arya memastikan jika ia tidak sembarangan bicara untuk memanggil Maesaroh kembali di Sea Games mendatang. “Sekarang ini Maesaroh kita pulangkan dahulu. Tapi saya sudah mengajukan namanya,” katanya.

Sementara itu, Maesaroh menegaskan jika ia akan terus berlatih meningkatkan kemampuan dan memperbaiki kekurangannya. “Target selanjutnya yang ingin saya capai di Sea Games. Saya akan terus berlatih,” tutur wanita asal Kabupaten Pandeglang itu.

Terkait penampilannya di Asian Games, Maesaroh menyampaikan permintaan maafnya karena belum dapat membawa Indonesia menjadi juara pada nomor lompat jangkit cabang olahraga atletik di Asian Games 2018. “Alhamdulillah saya bisa ikut Asian Games hingga masuk ke final. Hanya mohon maaf saya belum bisa ngasih yang terbaik. Kepada semua yang telah mendukung, saya memohon maaf,” ucapnya.

Jamhari, ayah Maesaroh, mengaku akan terus mendukung langkah anaknya di dunia olahraga. Sebagai orang tua ia menuturkan selalu mendoakan Maesaroh untuk terus berprestasi. “Saya sebagai ayah Maesaroh sangat bangga dengan pencapaiannya selama ini. Semoga anak bisa sukses,” ujar Jamhari. (rbs/ibm/ags)