LEBAK – Organisasi yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor prihatin dengan kondisi pembangunan perbatasan wilayah Banten dan Jawa Barat.

Keprihatinan tersebut dituangkan dalam bentuk kerja bakti membersihkan Tugu Perbatasan antara Provinsi Banten dan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Minggu (24/1/2016) kemarin.

“Ini bentuk kepedulian mahasiswa Banten yang ada di Bogor, bekerjasama dengan pihak pemerintah Desa Luhur Jaya dan Pemerintah Kecamatan Cipanas serta Dinas Kebersihan Kabupaten Lebak,” kata Ketua Pelaksana Kerja Bakti di Tugu Perbatasan Rifqi Fatoni melalui rilis kepada Radar Banten Online.

Mahasiswa membersihkan rumput dan tanaman di sekitar tugu yang lama terbengkalai.

“Kerja bakti ini dimulai dari inisiasi kawan-kawan KMB-Bogor. Mahasiswa harus lebih peduli terhadap kondisi masyarakat atau pembangunan, terlebih mahasiswa Banten yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi luar daerah Provinsi Banten,” katanya.

Ketua Umum KMB-Bogor Dasir Ibnu Asmad mengatakan, penataan perbatasan wilayah merupakan bentuk kepedulian pembangunan yang tidak banyak diperhatikan kedua pihak yang berbatasan langsung.

“Pembangunan kawasan perbatasan merupakan cerminan atau etalase kondisi kualitas pembangunan suatu daerah,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh keluarga mahasiswa Banten (KMB)-Bogor. (Fauzan Dardiri)