SERANG – Badan Eksutif Mahasisawa (BEM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang menyelenggarakan pendidikan dan latihan kepemimpinan mahasiswa bagi 292 mahasiswa baru. Kegiatan ini tindak lanjut dari keiatan orientasi kemahasiswaan.

“Kami bekali para mahasiswa baru mengenai kepemimpinan. Kita semua adalah pemimpin dan harus mengetahui cara memimpin,” kata Ketua Pelaksana Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Agus Wildan, Sabtu (28/2/2015).

Acara yang berlangsung sampai Minggu (1/3/2015) besok, kata Agus, ada dua hal yang ingin dicapai. Pertama, mereka yang memasuki dunia mahasisawa harus memahami tujuan menjadi mahasiwa. Kedua, mereka harus mengenal model-model kepemimpinan saat ini.

Wakil walikota Serang Sulhi yang hadir pada acara itu berpesan kepada mahasiswa agar bisa menjadi pemimpin, minimal bagi dirinya sendiri. Mahasiswa, kata Sulhi, mempunyai peran yang strategis dalam menentukan arah bangsa. “Selain sebagai insan akademis, yang harus menyelesaikan tugas-tugas kuliah, mahasiswa juga harus mengikuti kegiatan di luar kampus untuk menunjang pengalaman dan pengetahuan,” kata Sulhi. (Rahmatullah)