Mahasiswa IAIN Pemilik Akun Facebook Akui Foto ‘Hot’ Dirinya

0
1.716 views
Akun facebook PFO, mahasiswi IAIN Banten

SERANG – Pemilik akun facebook inisial PFO ternyata benar merupakan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten. Hal ini menyusul setelah pihak rektorat melakukan investigasi terhadap pemilik akun yang sempat menggegerkan netizen di Banten.

Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan IAIN SMH Banten, Suadi Saad, membenarkan bahwa PFO merupakan mahasiswi Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam jurusan Perbankan Syariah. Pihak kampus telah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan. “Iya tadi pagi sudah kita panggil, memang benar dia mahasiswa IAIN,” kata Suadi saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2015).

Baca Juga : Netizen Banten Geger Mahasiswa IAIN Pasang Foto Telanjang di Facebook

Dia mengungkapkan, pihak kampus sudah melakukan pemanggilan terhadap PFO untuk dimintai keterangan terkait tersebarnya foto selfie setengah badan tanpa menggunakan pakaian.

Saat diintrogasi oleh pihak rektorat, PFO mengakui membenarkan foto yang tersebar oleh akun facebook Azzahra Khoirunissa ke grup Facebook IAIN SMH BANTEN COMMUNITY merupakan foto dirinya. “Dia (PFO) mengakui memang benar fotonya. Tapi bukan dia yang mengunggah,” ujarnya.

Sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan siapa yang menyebar, kata dia akun facebook Azzahra Khoirunnisa palsu. “Kalau orang lain, kita serahkan kepada dia (PFO) untuk melaporkannya ke pihak berwajib,” timpalnya. (Wahyudin)