Mahasiswa Lebak Galang Dana Untuk Warga Yang Alami Pembusukan Kaki

0
102

LEBAK – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Sesama (Ampesa) melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada Nurman warga Desa Guradog, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak korban kecelakaan lalulintas pada tahun 2015 lalu.

Kecelakaan tersebut membuat salah satu kaki Nurman luka berat, namun diduga dalam pengobatannya terjadi kesalahan dan sekarang salah satu kaki nurman mengalami pembusukan, bahkan kakinya harus di amputasi. Penggalangan dan ini berlangsung di sebuah lampu merah di Jalan RT. Hardiwinangun, pada Jum’at (24/11).

“Setelah kecelakaan, kaki Nurman mengalami pembusukan, diduga terjadi kesalahan dalam pengobatannya. Kondisinya semakin parah, bahkan kaki Nurman katanya harus di amputasi, tapi pihak keluarga belum mempunyai biaya untuk melakukan hal tersebut. Oleh karenanya, kita dari Ampesa menggalang dana untuk membantu pengobatan Nurman,” ujar Dhimas koordinator penggalangan dana, Jum’at (24/11).

Dhimas menambahkan, penggalangan dana untuk Nurman sudah dilakukan selama lima hari terakhir ini di beberapa titik di kota Rangkasbitung dan jumlahnya cukup lumayan besar, yakni mencapai kurang lebih Rp. 5 juta.

“Hasil penggalangan dana ini akan kita diberikan pada hari Sabtu (25/11) jika tidak ada halangan dan Alhamdulillah lima hari terakhir ini sudah terkumpul kurang lebih Rp. 5 juta,” tuturnya. (Omat/twokhe@gmail.com).