Mahasiswa Minta Tuntaskan Pengangguran di Kabupaten Serang

SERANG – Sejumlah mahasiswa melakukan aksi di depan gerbang Pemkab Serang. Mereka mendesak Pemkab Serang untuk menuntaskan masalah pengangguran.

Begitu masa aksi yang kurang dari 20 orang itu mendekat ke halaman Pemkab Serang sekitar pukul 14:15 WIB. Meski cuaca sedang tidak bersahabat, mereka tetap berorasi di depan gerbang pemkab. Sejumlah anggota kepolisian juga nampak berjaga melakukan pengamanan.

Koordinator Aksi Alwan Setiawan mengatakan, banyak masalah yang harus dituntaskan di Kabupaten Serang. Di antaranya, soal tingkat pengangguran yang tinggi dan kasus pencemaran lingkungan. “Bupati dan Kadis Ketenagakerjaan belum bisa menyelesaikan pengangguran di Kabupaten Serang,” katanya.

Padahal, kata dia, di Kabupaten Serang ada banyak industri yang beroperasi. Banyaknya industri itu berbanding balik dengan jumlah angkatan kerja.

Masa aksi juga menyoroti soal kerusakan lingkungan di Kabupaten Serang, mulai dari pencemaran Sungai Ciujung, pertambangan di Bojonegara-Puloampel, hingga proyek geotermal di Padarincang. (Rozak)