Mahasiswa Sampaikan 12 Tuntutan

0
224 views

SERANG – Memperingati HUT Kabupaten Serang ke-493, puluhan mahasiswa menggelar aksi di depan Pemkab Serang, Selasa (8/10). Ada 12 tuntutan yang mereka sampaikan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Aksi berlangsung berbarengan dengan rapat paripurna DPRD Kabupaten Serang memperingati HUT Kabupaten Serang. Massa aksi meminta Bupati Tatu untuk menghampiri mereka dan mendengarkan tuntutannya.

Koordinator Aksi Rizal Setia Pratama mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk merefleksi Pemkab Serang dalam memperingati HUT Kabupaten Serang ke-493. Menurut dia, masih banyak persoalan yang perlu dituntaskan oleh Pemkab Serang.

“Ada 12 tuntutan yang kita sampaikan, mulai dari isu lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan pengangguran,” katanya.

Setelah melakukan orasi beberapa waktu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah didampingi Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum menghampiri massa aksi. Tatu menjawab semua tuntutan dari mahasiswa.

Ia mengatakan, kasus kerusakan lingkungan di Kecamatan Bojonegera-Puloampel akibat pertambangan yang dikeluhkan mahasiswa itu proses perizinannya di Pemprov Banten. Namun, pihaknya mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Pemprov Banten.

“Itu kan perizinannya di provinsi, kayak pengawasan tenaga kerja, kemudian galian juga di provinsi kewenangannya, tapi sudah kita fasilitasi ke provinsi,” katanya. (Rozak)