Mahasiswa STIE Al-Khairiyah Cilegon Wajib Hafal Surat Al-Quran

0
3.098 views

CILEGON – Yayasan Perguruan Islam Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Khairiyah, Kota Cilegon, melakukan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua STIE Al-Khairiyah beserta kepengurusan. Pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di gedung sekretariat kampus Al-Khairiyah, Sabtu (8/7).

Jabatan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Khairiyah yang sebelumnya dijabat oleh Rusman Frendika periode 2013-2017 kini digantikan oleh Dr. Rahayu Permana untuk periode 2017-2021.

Ketua STIE Al-Khairiyah Citangkil, Kota Cilegon, Dr Rahayu Permana mengatakan akan melakukan terobosan-terobosan dalam program kerja yang akan dijalankan. Ia mengakui kepengurusan periode 2017-2021 yang telah dilantik kebanyakan merupakan wajah-wajah baru.

“Kita akan melihat keunggulan-keunggulan yang laku dipasaran. Tentang ekonomi syariah dan bank syariah dalam bidang ekonomi, seperti ekonomi perbankan dan ekonomi syariah. Saya telah mengenal Al-Khairiyah daru tahun 2003, insya Allah saya bisa menyesuaikan dan beradaptasi,” katanya.

Pembina Yayasan Al-Khairiyah, Alwiyan Qosyid Syam’un mengatakan perlu kerja sama yang harmonis dalam rangka menjalani amanat muktamar untuk mencapai cita-cita Al-Khairiyah. Kata dia, ada banyak keunggulan yang dimiliki Al-Khairiyah baik dari luas lahan 10 hektar yang dimiliki dan juga sarana dan fasilitas tersedia yang memadai.

“Mulai dari TK hingga perguruan tinggi Al-Khairiyah punya. Kita ingin menciptakan gaya pikir yang moderat. Mulai tahun ini juga pengurus telah menetapkan agar mahasiswa Al-Khairiyah yang mengajukan proposal skripsi harus hafal surat Al-quran di luar juz ama dan yasin. Serta memiliki sertifikat pelatihan kaderisasi, baik dari BEM (badan eksekutif mahasiswa) atau lainnya,” ujarnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)