Mahasiswa Tuding Jokowi Pengkhianat

0
624 views

SERANG – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2015, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SMH Banten menggelar aksi di Bunderan Ciceri, Kota Serang, Rabu (20/5/2015). Dalam tuntutannya mahasiswa menilai ‘Jokowi Penghinat, Indonesia Menderita’.

“Dalam momentum Ke-107 Tahun Harkitnas, Sekitar delapan bulan bangsa Indonesia dipimpin oleh Jokowi-JK tidak mampu merealisasikan janji kampanyenya yakni Trisakti, Nawacita dan Revolusi Mentalnya,” ungkap Koordinator Aksi, Zaenal Alimin kepada wartawan di sela-sela aksi.

Lebih lanjut, Zaenal mengatakan, kondisi saat ini dibawah kepimpinan Jokowi-JK mimpi dan harapan rakyat sirna sudah termakan oleh janji yang tak kunjung ditepati dan tersimpan rapi dalam laci-laci kabinet Jokowi-JK. “Berbagai persoalan muncul pada akhirnya seolah menghantui bumi pertiwi seperti persoalan hukum, politik, pendidikan, ekonomi dan lain-lain,” katanya.

Ada 10 tuntutan mahasiswa tersebut, yakni Selesaikan drama KPK-Polri, stop politisasi instansi dan lembaga pemerintahan, tingkatkan perhatian di wilayah perbatasan, tingkatkan pengawasan terhadap program pemerintah, tingkatkan mutu pendidikan, tegakkan supremasi hukum, jangan jadikan Indonesia sebagai Boneka, Nasionalisasi Aset-aset negara dan brantas mafia migas.

Pantauan radarbanten.com di lokasi, aksi yang terbilang banyak ini, menutup total jalan protokol pusat kota Serang, para mahasiswa dalam aksinya melakukan orasi dan menyanyikan yel-yel, selain itu membagikan selebaran kepada pengguna jalan. Nampak para petugas kepolisian tengah sibuk mengamankan aksi ini. (Fauzan Dardiri)