Mahasiswi IAIN Banten Dijambret di Cinanggung

0
581 views
Andre, warga Sayabulu yang menjambret tas mahasiswi IAIN Banten. Foto: Ade F/Radar Banten Online

SERANG – Melati Hardini Puteri (20), mahasiswi semester empat jurusan Asuransi Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, dijambret, Selasa (7/3).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Trip Jamaksari, Cinanggung, Kecamatan Serang. Saat itu ia sedang berjalan pulang kuliah bersama dua temannya menuju rumah kos. Tiba-tiba tasnya ada yang menarik dari arah belakang.

“Saya kira yang narik tas itu teman saya yang di belakang. Mereka kan biasanya bercanda ya.  Eh, tahunya pencopet yang berusaha ngerampas tas. Saya langsung teriak maling dan akhirnya jambret tersebut jatuh dari motor. Usai jatuh, jambret tersebut sempat digebukin warga juga,” kata Melati di Markas Polsek Serang.

Oleh warga, kata Melati, pelaku yang diketahui bernama Andre (20) diserahkan ke polisi dan dibawa ke Polsek Serang di Calung.

Warga Sayabulu, Ciracas, Kota Serang, itu kepada wartawan mengaku pertama kali menjambret. Andre mengaku butuh uang untuk mengobati saudaranya yang kena penyakit sipilis.

Kepala Unit I Polsek Serang Ipda Juwandi mengatakan, pelaku melancarkan aksinya menggunakan sepeda motor bernomor polisi A 6144 AB. Pihaknya mengamankan barang bukti berupa telepon selular merek iPhone dan Samsung, serta uang tunai Rp300 ribu milik korban. (Ade F)