Maju di Pilwalkot Serang, Subadri Merapat Ke PKB

SERANG  – Mantap maju di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang tahun depan,  Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludhin hari ini mendatangi DPC PKB Kota Serang untuk mendaftar sebagai bakal calon Walikota Serang.

Pengambilan formulir pendaftaran penjaringan calon walikota dan wakil walikota diwakili tim suksesnya, Ucu Suhada siang ini sekira pukul 13:00 WIB. Kedatangan Ucu pun diterima langsung Ketua Tim Penjaringan DPC PKB Kota Serang Aminudin.

“Beliau (Subadri) ada acara kantor ke luar kota, makanya diwakilkan ke saya,” ujar Ucu setelah mengambil formulir pendaftaran, Selasa (25/4).

Untuk pengembalian, menurut Ucu akan dilakukan langsung oleh Subadri.

Disinggung soal komunikasi dengan partai lain, menurut Ucu, Subadri telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai seperti Nasdem, PAN, PKS, dan Demokrat.

“Golkar kan belum resmi membuka penjaringan, jadi cair saja, kalau sudah jug Pak Subadri pasti ikut. Komunikasi dengan pengurus-pengurusnya juga masih lancar-lancar aja,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan DPC PKB kota Serang Aminudin menerangkan bahwa waktu pendaftaran yang disediakan partainya akan dibuka dari tanggal 20-30 April 2017. Sedangkan untuk pengembalian formulirnya dari tanggal 4-6 Mei 2017.

“Selanjutnya nanti ada tahap verifikasi hingga penyampaian visi misi dari bakal calon dan fit proper tes sama DPP. Tahapan yang lain nanti akan disiapkan sama tim desk Pilkada PKB,” tuturnya.

Menurutnya, selan Subadri, sejauh ini sudah ada beberapa nama yang melakukan komunikasi secara aktif dengan partainya terkait Pilwalkot Serang 2018. Diantaranya yakni Wahyudin Jahidi dan  Lukman Hakim.

“Yang ambil formulir baru dua, yang lainnya baru  komunikasi lewat telepon saja,” katanya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)