Maju Pilgub Banten 2017, Tantowi Minta Dukungan Polda

Tantowi Yahya saat bertemu Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar
Tantowi Yahya saat bertemu Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar

Serang – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tantowi Yahya mendatangi Polda Banten untuk bersilaturahmi kepada Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar. Kedatangan Tantowi disambut baik oleh Jenderal bintang satu tersebut.

Kepada wartawan, Tantowi Yahya secara terbuka mengaku sengaja datang ke Banten untuk meminta dukungan ke berbagai pihak terkait keinginannya maju dalam Pilgub Banten 2017 mendatang. “Saya kan Inshaa Allah mau maju Pilgub Banten, sudah sepantasnya kita sebagai orang timur ‘kulonuwun’ kepada tuan rumah. Dalam hal ini Pak Kapolda,” kata Tantowi usai menemui Kapolda di ruang kerjanya, Jumat (12/2/2016).

Menurut jadwal yang diterima wartawan, Sabtu (13/2/2016) besok Tantowi juga akan menjadi pembicara dalam sebuah dialog bertema menangkal radikalisme yang diselenggarakan di IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten. Ia akan dipanel dengan Prof. Sybli Sarjaya.

Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafly Amar menyambut baik kedatangan musisi country tersebut. “Prioritas kita adalah bagaimana mewujudkan demokrasi damai di masyarakat Banten,” ujar Boy. (Wahyudin)