Maju Sebagai Calon Ketua DPD Demokrat, Iti Mengaku Dapat Dukungan Dari WH

0
50

LEBAK – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lebak yang juga sebagai Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyatakan sikap bahwa akan maju mencalonkan dirinya sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten Wahidin Halim atau WH yang juga tercatat sebagai kader Demokrat. Pencalonannya itu ternyata sudah mendapatkan dukungan dari Gubernur Banten Wahidin Halim untuk menjadi ketua DPD Provinsi Banten atau orang nomor satu di Partai Demokrat pada Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan pada 9-10 November mendatang.

“Saya siap berkompetisi dengan calon yang lain pada Musda atau pemilihan sebagai ketua DPD Provinsi Banten,” ucap Iti saat konferensi pers di Kantor Demokrat tepatnya di Jalan Maulana Hasanuddin, Selasa (7/11).

Iti mengatakan, selain mendapatkan dukungan dari Gubernur Banten Wahidin Halim, tokoh Demokrat seperti Aeng Haerudin Plt Ketua DPD Demokrat Banten dan DPC Demokrat se Banten juga mendukung dirinya untuk bertarung merebutkan kursi nomor satu itu di Banten.

“Saya optimis untuk menduduki kursi nomor satu di Demokrat, karena sudah ada dukungan dari Gubernur Banten Wahidin Halim dan tokoh Demokrat. Saya juga telah menjalin silaturahmi dengan teman-teman DPC Demokrat se-Banten untuk membesarkan partai Demokrat sebagai pemenang Pemilu 2019,” katanya.

“Saya berkompetisi bukan mengejar misi pribadi saya, tetapi untuk mengembalikan kebesaran nama partai Demokrat yang pernah berjaya menjadi pemenang pemilu pada tahun 2009,” tegasnya.

Iti juga menegaskan, bahwa partai Demokrat memang mempunyai banyak kader yang berkualitas, namun kader terbaik lah yang nantinya pantas menjadi ketua DPD Banten.

“Saya bukan politisi oportunis dengan berpindah-pindah partai. Terbukti saya dua kali menjadi ketua DPC Demokrat Lebak. Oleh karena itu, saya ingin membesarkan rumah politik saya sendiri yaitu Partai Demokrat,” tukasnya.

Iti menghimbau kepada para pemilik suara di Musda nanti agar benar-benar memilih pemimpin yang telah teruji kesetiaannya kepada partai.

“Pemilih harus benar-benar mengetahui apa yang sudah dipilihnya adalah kader terbaik partai Demokrat yang ingin membesarkan partai,” ujarnya. (Omat/twokhe@gmail.com).