Makin Berwarna, Warga RT 03 Magersari Fokus pada Pengecatan

SERANG – Pengecatan terus dilakukan. Warga ingin, lingkungannya berwarna. Indah oleh lukisan grafiti dan mural.

Proses penataan lingkungan ini masih berlangsung di RT 03 RW 05, Lingkungan Magersari, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang, pada Kamis (17/6). Itu terjadi karena warga RT ini banyak yang menginginkan lingkungannya penuh warna.

“(Penataan-red) belum semua. Saat ini, kami masih fokus pengecatan yang memerlukan waktu cukup lama,” kata Ketua RT 03 Mudakir.

Di sela kegiatan pengecatan, penghijauan pun perlahan mulai dilakukan. Beberapa warga menanam bunga dan tanaman hias lain di halaman rumahnya. Warga lainnya membuat rak untuk meletakkan pot-pot tanaman.

Sementara, Ketua RW 05 Dedi Mardani mengatakan bahwa dekorasi lingkungan RT 03 dengan pengecatan, tidak mengusung tema tertentu. Warga melakukannya dengan bebas. Sesuai ide tiap warga. Yang penting, lingkungan menjadi indah. Kreasi warga juga memiliki pesan sosial dan pesan moral.

“Karena warga banyak yang semangat melakukan pengecatan, kami bebaskan mereka mengecat. Saya hanya berpesan agar memiliki pesan yang ingin disampaikan. Seperti ajakan ke posyandu dan lainnya,” jelas Dedi.

Ia menerangkan, warga RT 03 masih harus menata pos ronda. “(Penataan-red) pos ronda kami pilih terakhir. Kami akan lengkapi peralatannya,” tutup Dedi. (rio/don)