Malam Taaruf, Gubernur Rano Ajak Seluruh Kontingen Utamakan Ukhuwah Islamiyah

0
239

SERANG – Sebelum agenda Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII 2016 resmi dibuka esok hari,  malam ini seluruh kontingen dari 32 Provinsi mengikuti Malam Taaruf Bersama Kontingen Pospenas VII Tahun 2016 Provinsi Banten bersama Gubernur Banten Rano Karno di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug Kota Serang, Jumat (21/10).

Dalam sambutannya, Gubernur Banten Rano Karno mengungkapkan,  dalam perhelatan ini,  hal yang utama yang perlu diperhatikan adalah ukhuwah Islamiyah antar daerah yang ada di Indonesia. “Saya ucapkan selamat datang, semoga dengan agenda ini ukhuwah Islamiyah semakin terjalin baik antar daerah maupun antar santri,” ujarnya.

Rano melanjutkan,  dengan semakin eratnya ukhuwah Islamiyah maka santri memiliki jaringan lebih luas untuk mengembangkan potensi diri setiap santri. “Dengan ukhuwah, networking para santri akan terbangun,” katanya.

Santri saat ini menurut Rano, menjadi bagian dari perhatian pemerintah. Itu salah satu ditunjukkannya dengan kepastian Presiden Joko Widodo untuk meresmikan hajat tiga tahunan para santri tersebut.

“Saya dapat informasi,  besok beliau (Presiden Joko Widodo) memutuskan untuk membuka agenda Pospenas. Sekali lagi saya ucapkan selamat datang, semoga ukhuwah Islamiyah semakin terjalin,” tukasnya.  (Bayu)