Maling Bawa Kabur Pakaian Bayi Rp70 Juta

0
491 views

SERANG – Sebuah toko perlengkapan bayi di Lingkungan Sempugedang, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, dibobol maling pada Kamis (2/2) dini hari. Pelaku berhasil menguras sebagian besar pakaian balita. Nilainya diperkirakan Rp70 juta.

Informasi diperoleh, pencurian terjadi sekira pukul 02.30 WIB. Baby shop milik pasangan Agus Firman dan Nesya ini dibobol maling dengan merusak dua kunci gembok rolling door. Pelaku kemudian mencongkel pintu kaca di balik rolling door.

Aksi pencurian ini baru diketahui pukul 07.00 WIB ketika karyawan baby shop bernama Nabila hendak membuka toko perlengkapan bayi tersebut. Saksi langsung melaporkan pencurian itu kepada pemilik toko.

“Pas dibuka rolling door, pintu kacanya sudah ngebuka sedikit. Ada sedikit bekas pecahan kaca,” kata Nabila, penjaga baby shop, di Mapolres Serang. “Kirain, Ibu (menyebut Nesya-red) datang ke toko mau mengambil barang. Lapor rumah sebelah, ternyata enggak tahu. Saya langsung menelepon Ibu (menyebut Nesya-red), nangis-nangis,” katanya.

Uniknya, pelaku hanya mencuri puluhan pakaian balita yang disimpan di dalam etalase dan lemari toko. Sementara, barang berharga lain seperti televisi dan radio masih berada di dalam toko. “Ada uang di laci Rp750 ribu enggak diambil. Malah Rp20 ribu, pecahan Rp2 ribu yang diambil. Pakaian ada sisa yang di patung-patung,” jelas gadis asal Palima, Kelurahan Cipocokjaya, Kota Serang itu.

Setelah menguras isi toko, pelaku diduga memindahkan barang curiannya ke dalam mobil minibus warna putih yang diparkir di depan toko. “Ada yang lihat pas kejadian. Ada satu orang yang mengangkut barang jam duaan ke dalam mobil. Tapi karena jaraknya jauh, enggak terlihat persis (identitas mobil-red),” ungkap Nabila.

Kanit Pidana Khusus Satreskrim Polres Serang Kota Inspektur Polisi Dua (Ipda) Widodo mengaku masih menyelidiki kasus tersebut. “Ada empat saksi yang sudah diperiksa. Ada informasi kalau pelaku yang terlihat satu orang menggunakan mobil warna putih,” katanya. (Merwanda/Radar Banten)