Maling Bobol Minimarket di Ciruas

ILUSTRASI (PIXABAY.com)

SERANG – Sebuah minimarket di Jalan Raya Serang-Jakarta, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, dibobol maling, Selasa (30/7) dini hari. Ratusan bungkus rokok berbagai merek dan sebuah tablet raib dicuri.

Aksi pencurian itu baru diketahui oleh karyawan minimarket sekira pukul 05.30 WIB. Karyawan yang akan berbenah mendapati rolling door minimarket telah terbuka.

“Saya pikir ada karyawan lain yang masuk, saya panggil-panggil enggak jawab. Kemudian saya masuk dan mau beres-beres baru ngeh (sadar-red) kalau ada maling masuk,” kata Riko Purnomo (21),  karyawan minimarket kepada Radar Banten, Rabu (31/7).

Riko mendapati kondisi toko telah berantakan. Kaca etalase tempat menyimpan ratusan bungkus rokok terbuka. Sementara isinya telah raib. “Yang hilang rokok, jumlahnya banyak sama tablet yang ditaruh di tempat kasir. Kerugiannya sekira Rp14 juta,” kata Riko.  

Diduga pencuri masuk minimarket dengan cara merusak gembok rolling door. Soalnya, gembok ditemukan dalam kondisi rusak. “Masuknya dari depan, kuncinya dirusak. Kami tokonya tutup jam 10 malam, enggak sampai 24 jam. Mungkin saat kejadian kondisinya sepi jadi pelaku bisa masuk ke dalam,” ucap Riko.

Beruntung uang yang disimpan dalam brangkas toko tidak digasak pelaku. “Kalau tablet mungkin yang jaga lupa masukinnya ke dalam brangkas jadi hilang,” kata Riko.

Atas kejadian itu, perwakilan minimarket telah melaporkannya ke Mapolsek Ciruas. Polisi kemudian memintai keterangan karyawan dan mengecek lokasi kejadian. “Sudah kesana untuk cek lokasi. Yang tangani bukan saya. Ada anggota lain tapi dia sedang lepas piket,” kata salah satu personel unit Reskrim Polsek Ciruas ditemui Radar Banten.

Sementara, Kapolsek Ciruas Komisaris Polisi (Kompol) P Winoto belum dapat dikonfirmasi. Kemarin (31/7), nomor ponsel Winoto tidak aktif saat dihubungi Radar Banten. (mg05/nda/ags)