Maling Motor Dibekuk Penjaga Kos

0
922 views

SERANG – Alfauzi Zulkarnaen (23) apes. Pencuri motor ini dipergoki mendorong motor penghuni Kosan Kopaji, Kompleks Untirta, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Senin (16/3). Alfauzi pun diciduk penjaga kosan, Rohman (36).

Peristiwa terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Alfauzi bersama rekannya AY (buron) kedapatan mendorong motor Honda Scoopy warna biru putih nopol A 4110 M milik Siti Syifa Khoriyah.

“Saya liat dia (Alfauzi-red) di parkiran. Karena enggak kenal, saya tanya siapa kamu dan langsung kejar,” kata Rohman, Selasa (17/3).

Panik aksinya ketahuan AY kabur. Sementara Alfauzi berlari menuju motornya. Apes, mesin motor tak bisa dinyalakan. Peluang itu dimanfaatkan Rohman. Dia langsung mendekap tubuh Alfauzi. “Bisa ketangkap karena motornya mogok,” ujar Rohman.

Suara gaduh penangkapan Alfauzi itu terdengar oleh penghuni kosan dan warga sekitar. Mereka berduyun-duyun mendatangi lokasi.

Warga yang kesal sempat memberikan bogem mentah kepada pelaku. Beruntung polisi segera datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku. “Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Cipocokjaya,” kata Kasubag Humas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Badri Hasan.

Hingga kemarin, polisi masih memburu AY. Sementara Alfauzi telah mendekam di sel Mapolsek Cipocokjaya. “Untuk dua kendaraan sudah diamankan di Mapolsek Cipocokjaya. Saat ini kasus tersebut masih dikembangkan karena informasinya pelaku bersama satu orang temannya saat melakukan upaya pencurian tersebut,” tutur Badri. (mg05/nda/ags)