Maling Motor Sasar Perkantoran di Kota Serang

SERANG – Aksi pencurian di Kota Serang kembali terjadi. Kali ini, sepeda motor Honda Beat Pop warna biru nopol A 4974 CQ raib digondol maling saat terparkir di kantor Radio PBS FM, Jalan Ciwaru Indah Nomor 10, Kota Serang, Selasa (10/7).

Informasi yang diperoleh, kawanan maling yang melancarkan aksinya di perkantoran itu terjadi pada pagi hari. Korbannya Annisa Faranida, penyiar radio di PBS FM. Korban baru menyadari sepeda motornya hilang setelah selesai siaran pada pukul 09.00 WIB.

“Hari ini kan saya ada siaran pagi. Motornya ditaruh di parkiran. Nah, pas beres siaran, saya kaget lihat motor enggak ada di tempat parkir,” kata ‎mahasiswa Unsera semester tujuh ini kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler.

Warga Kompleks Lebak Indah Blok D-26 Nomor 2, Trondol, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, ini awalnya tidak memiliki kecurigaan apa pun. Soalnya, ia memastikan sepeda motor yang ditaruh di area parkir itu sudah dikunci setang sebelum siaran. Korban juga memastikan sepeda motor tersebut disimpan di tempat yang aman. “Tapi, pas beres siaran motornya sudah enggak ada. Cuma helmnya doang yang masih tergeletak di bawah,” tuturnya.

Usai mengalami insiden tersebut, mahasiswi yang sudah setahun menjalani profesi sebagai penyiar itu langsung membuat laporan ke Polsek Serang. “Kejadiannya sudah saya laporkan ke polsek. Mudah-mudahan bisa segera diusut,” ungkapnya.

Pantauan Radar Banten, kantor Radio PBS FM saat siang hari terlihat sepi. Meskipun berdekatan dengan jalan raya yang padat kendaraan, lokasi kantor tersebut menjadi sasaran empuk bagi maling dalam melancarkan aksinya. Ditambah, tidak ada CCTV yang terpasang di kantor radio itu.

Sementara itu, Acong, pegawai PBS FM, mengaku tidak mengetahui adanya kejadian tersebut. Saat kejadian ia mengaku tidak berada di lokasi karena sedang di Kantor Pos Serang. “Kebetulan saya lagi keluar, ada yang saya antar ke kantor pos,” tuturnya.

Menurut Acong, sebelum berangkat ke kantor pos, saat itu ia melihat ada tiga sepeda motor yang terparkir di kantor Radio PBS FM. Belakangan, ketiga kendaraan tersebut hampir menjadi sasaran maling. Salah satu motor bahkan sudah mengalami kerusakan pada bagian stop kontak. “Kayaknya yang pertama pencurinya gagal. Terus dia pindah ke motor matik yang dicuri itu,” terangnya. (Rifat A/RBG)