MAN 1 Serang Kunjungi DPR

Rombongan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Serang foto bersama dengan Ketua Komisi VIII Yandri Susanto di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (16/12).

JAKARTA – Rombongan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Serang mengunjungi Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/12). Dalam kunjungan itu rombongan langsung diterima Ketua Komisi VIII Yandri Susanto di ruang Bamus Gedung Nusantara.

Di hadapan ratusan siswa dan perwakilan guru itu Yandri menyampaikan agar para siswa memiliki cita-cita luhur dan sungguh-sungguh dalam meraihnya. Sebab, hidup ini harus dihadapi dengan optimistis.

“Jangan menyerah dengan keadaan. Kalau kita belajar sungguh-sungguh, semuanya pasti dapat tercapai, termasuk cita-cita,” ujar anggota Dewan dari dapil Banten 2 (Serang-Cilegon) itu.

Yandri mengajak kepada generasi penerus bangsa itu agar menghindari hal-hal buruk dan yang tak bermanfaat. Seperti narkoba dan tawuran. Lantaran itu, pergaulan harus dijaga, jangan sembarangan bergaul sebab bisa merusak masa depan.

“Kalau mau sukses dunia akhirat maka harus taat kepada Allah dan rasul, jangan pernah melawan orangtua,” ujarnya.

Yandri mengisahkan bahwa dirinya dari kalangan keluarga petani di desa. Namun, berkat kegigihan dan pergaulan yang luas, dirinya bisa sampai menjadi anggota Dewan di Senayan. “Kuncinya kerja keras, pergaulan luas, dan taat kepada orangtua,” ujarnya.

Sementara, salah satu siswa mengatakan, senang bisa mengunjungi gedung parlemen di Jakarta. Ia dan teman-temannya senang bisa langsung melihat gedung Wakil Rakyat dan bertatap muka dengan Wakil Rakyat di Senayan. Ia juga senang mendapatkan motivasi dari anggota Dewan seperti Yandri Susanto. (alt/ira)