Man United Menggila, Gasak Leicester 3-0

0
672 views
Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan tampil luar biasa pada laga ini (Premier League).

MANCHESTER United memperlihatkan bahwa mereka adalah salah satu tim Inggris terkuat saat ini. Menghadapi juara bertahan yang sedang pincang, Leicester City, Setan Merah menang mudah 3-0, Minggu (5/2).

Hasil ini membuat Man United tidak terkalahkan dalam 15 laga Premier League. Tim dengan rekor tak terkalahkan terpanjang dari lima liga top Eropa saat ini. Dari 15 laga tersebut, delapan di antarnya adalah kemenangan.

Kemenangan ini membuat Man United semakin dekat dengan empat besar. Mereka hanya berjarak dua poin dari Arsenal di peringkat empat dan satu poin dengan Liverpool yang sedang terpuruk.

Sebaliknya, The Foxes sedang dalam kondisi sangat membahayakan. Bagaimana tidak, mereka telah mengalami kekalahan ke-13 sepanjang musim ini, hanya 5 kali menang dan berjarak hanya 1 poin dari zona degradasi.

Akan sangat membahayakan bagi Leicester jika performa seperti ini terus terlihat dalam sisa 14 laga ke depan.

Selama 40 menit awal, Leicester sebenarnya sudah mampu menahan Man United bahkan beberapa kali membuat peluang.

Tapi, gol pembuka Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-42 membuyarkan segalanya. Konsentrasi tuan rumah jadi sangat buruk dan dua menit kemudian giliran Zlatan Ibrahimovic yang dengan sempurna memanfaatkan assist Antonio Valencia.

Momentum tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Man United. Ketika babak kedua baru berjalan empat menit, Juan Mata yang berhasil mencetak gol.

Setelah posisi 3-0, Man United menjaga tempo dengan sangat baik. Mereka tahu Leicester sudah drop mentalnya dan melakukan serangan-serangan tanpa tujuan. Tak ayal skor ini berakhir hingga akhir laga.

Leicester City (4-2-3-1): 1-Kasper Schmeichel; 28-Christian Fuchs, 6-Robert Huth, 5-Wes Morgan, 17-Danny Simpson; 25-Wilfred Ndidi, 4-Danny Drinkwater; 7-Ahmed Musa (10-Andy King 46′), 20-Shinji Okazaki (22-Demarai Gray 46′), 26-Riyad Mahrez; 9-Jamie Vardy

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo (17-Daley Blind 46′), 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 25-Antonio Valencia; 6-Paul Pogba, 21-Ander Herrera; 19-Marcus Rashford (18-Ashley Young 83′), 8-Juan Mata (27-Marouane Fellaini 77′), 22-Henrikh Mkhitaryan; 9-Zlatan Ibrahimovic

(rap/JPG)