Panen jagung di Markas Komando Yonif 320 Badak Putih, Cadasari, Pandeglang, Kamis (14/2).

PANDEGLANG – Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto meminta kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita agar membuat peraturan bupati (perbup) tentang intensifikasi lahan tidur.

Melalui perbup itu, kata Gatot, lahan-lahan tidur di masyarakat dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian sehingga Pandeglang menjadi daerah pemasok pangan nasional.

Pernyataan itu disampaikan Gatot pada acara panen jagung di Markas Komando (Mako) Yonif 320 Badak Putih di Kecamatan Cadasari, Pandeglang, Kamis (14/2).

Menurut Gatot, Kabupaten Pandeglang merupakan daerah yang memiliki lahan tidur paling luas di Banten dengan kondisi lahan pertanian paling subur. Karenanya, lahan tersebut harus dikelola dengan baik dan dioptimalkan agar perekonomian masyarakat meningkat. (Adib F/Aas)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.