Mantan Bupati Lebak Periode 1998-2003 Tutup Usia

Mantan Bupati Lebak DR. H. Moch Yas'a Mulyadi MTP (foto: istimewa)

LEBAK – Mantan Bupati Lebak DR. H. Moch Yas’a Mulyadi MTP menghembuskan nafas terakhir pada Senin (12/2) sekitar pukul jam 08.10 WIB di rumah duka yang berada di Taman Pesona Kayangan Depok.

Informasi yang dihimpun Radar Banten dari warga Kabupaten Lebak yang pernah merasakan kepemimpinan almarhum dan sekarang sebagai Ketua Badan Penasehat Kumala Unro Al-Juhri menceritakan, beliau kelahiran tahun 1948, tutup usia di umur 69 tahun dan dikebumikan di TPU Kali Mulya Depok.

Ia mempunyai seorang istri bernama Laksmi dan dikaruniai beberapa anak. “Saya lupa kalau enggak salah 3 atau empat anak. Yang saya ingat salah satu anaknya bernama Egi,” pungkasnya.

Unro menceritakan dalam kepemimpinannya, beliau merupakan pemimpin yang humanis, sederhana, merakyat dan juga intelektual.

“Yang saya ingat dan paling berkesan dalam kepemimpinan beliau, setiap malam Jumat rutin mengadakan pengajian. Setelah pengajian ada hidangan makan bersama dengan nasi uduk ditemani teh hangat,” kata Unro.

Selama lima tahun kepimpinannya, beliau mempunyai program Wareg, Waras dan Wasis serta One Village, One Product.

Lebih lanjut Unro memaparkan, sebelum menjadi Bupati Lebak, pada saat itu beliau bekerja di Badan Diklat Yogyakarta.

“Saya turut berdukacita atas meninggalnya mantan Bupati Lebak periode 1998-2003 Moch DR. H. Moch Yas’a Mulyadi MTP, semoga almarhum Husnul khatimah dan untuk keluarga diberikan ketabahan,” tutupnya.

Terpisah, mantan anggota DPRD Kabupaten Lebak dari parpol Golkar Pepep Faisaludin menjelaskan, beliau merupakan asli warga Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak. Meraih gelar S2 Magister Teknik Perencanaan (MTP) di Yogyakarta dan S1 di IKIP Jakarta. (Omat/twokhe@gmail.com).