Mantan Kapolda Banten, Rumiah Kartoredjo Bicara Soal Bahaya Terorisme

Rumiah Kartoredjo
Rumiah Kartoredjo

SERANG – Ketua FKPT Provinsi Banten yang juga Ketua KONI Provinsi Banten, Rumiah Kartoredjo menjadi pembicara dalam dialog ‘Kita Boleh Beda’ tentang pencegahan radikalisasi dan terorisme yang diikuti oleh perwakilan pelajar SMA, SMK dan MA se-Banten, Jumat (10/6/16).

“Dengan kegiatan seperti ini kita harapkan agar seluruh pelajar di Banten memiliki benteng yang kuat dalam menghadapi radikalisasi dan terorisme. Kan kalau bentengnya sudah kuat tidak mungkin dapat diajak untuk hal yang menyimpang seperti terorisme, karena NKRI itu satu. Tapi terorisme itu tidak pernah mati,” ungkapnya.

Menurutnya, dialog ini dapat memberikan manfaat bagi para pelajar. Sebab kegiatan ini bertujuan menolak kekerasan adanya terorisme yang terdapat di Provinsi Banten. Hal ini dikarenakan Globalisasi dan MEA sudah mulai masuk ke negara Indonesia. “Semoga kegiatan ini dapat mengantisipasi terjadinya Terorisme di lingkungan masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, saat ini usia para pelajar sangatlah rentan terhadap radikalisme dan terorisme, maka dari itu mari kita satukan seluruh perbedaan yang ada, karena bersatu kita lebih baik.

Dalam kegiatan yang telah berlangsung selama dua hari ini, diputarkan juga film pendek bertemakan bahaya terorisme. (Risa)