Mantap Maju Di Pilwalkot Serang, Asep Siap Tinggalkan Kursi Ketua DPRD

0
720 views
Ketua DPRD Bantern Asep Rahmatullah

SERANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Asep Rahmatullah nampaknya sudah mantap untuk maju dalam perebutan kursi nomor satu di Kota Serang pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Serang tahun 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan Asep setelah menggelar reses di Diva Cafe hari ini, Selasa (14/3).

“Saya sebagai kader partai akan taat dan tunduk ketika diperintah. Ketika partai menugaskan saya harus siap. Secara pribadi saya siap. Demi Kota Serang saya siap menanggalkan jabatan Ketua DPRD Banten yang tersisa dua setengah tahun lagi,” ujar Asep kepada awak media.

Dari keterangan Asep, Partai PDIP sejauh ini belum menetapkan kader yang akan diusung nanti. Partai akan melakukan serangkaian tahapan sebelum menetapkan kader yang akan diusung.

Ada beberapa kader, lanjut Asep yang potensial untuk diusung, salah satunya dirinya sendiri. Adapun kader lainnya yaitu Bambang Janoko yang saat ini menjabat sebgai Wakil Ketua DPRD Kota Serang sekaligus Ketau DPC Kota Serang, Ali Soera yang sat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Serang, dan Ujang Syafrudirman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Serang.

“Dan lainnya yang penting kader. Nanti juga akan ada survei, hasilnya bareng-bareng kita hormati,” tambahnya.

Kemantapan dirinya untuk ikut serta di Pilwalkot ditunjukan dengan membangun komunikasi dengan elit partai seperti PKS, Gerindra, Hanura, dan PKB.

“Karena kita tidak bisa mengusung sendiri, kurang dua kursi, ya komunikasi politik terus dibangun. Syaratnya kan delapan kursi, kita punya enam kursi, jadi kurang dua, ya harus koalisi. ” ujarnya. (Bayu)