Marbut Masjid Tewas Ditabrak Sepeda Motor di Merak

0
565 views

PULOMERAK – Malang betul nasib Rifai (52), seorang marbut Masjid Al-Fatuh, Lingkungan Sukajadi, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Dia tewas ditabrak sepeda motor A 3738 WQ yang dikendarai Agus Supriadi di Jalan Raya Cilegon-Merak, Kamis (9/3). Insiden terjadi sekira pukul 07.40 WIB di Lingkungan Sukajadi, tepatnya di depan Hotel Ferry.

Informasinya, Agus memacu sepeda motor dari arah Merak menuju Cilegon dengan kecepatan tinggi. Saat bersamaan Rifai menyeberang dari sisi kiri ke kanan jalan. Agus yang melihat korban melintas langsung membunyikan klakson. Namun, Rifai tetap berjalan ke seberang jalan sehingga tertabrak Agus. Setelah tertabrak, korban yang mengalami luka di kepala langsung meninggal dunia di tempat kejadian.

Salah satu penjual nasi uduk di dekat lokasi, Erna (48) mengatakan, saat kejadian ia sedang menyiapkan nadi uduk, gorengan, dan beberapa makanan lain. Saat itu, lanjut Erna, ia mendengar suara klakson kencang dari arah Pelabuhan Merak. “Setelah suara klakson kencang itu ada suara kencang, waktu saya lihat ternyata korban sudah tergeletak di tengah jalan dengan hidung yang mengeluarkan darah,” katanya saat ditemui di warungnya, Kamis (9/3).

Menurutnya, kemungkinan besar korban hendak membeli uduk lantaran hampir setiap hari korban sarapan uduk di warungnya. “Dia (korban) sering beli uduk sekitar pukul 08.00 WIB, mungkin waktu mau menyeberang ke sini ketabrak. Kayanya sih saat diklakson korban tidak mendengar soalnya pendengarannya agak terganggu,” ungkap pedagang yang berjualan di dekat pangkalan bus Antar Lintas Sumatera (ALS) itu.

Erna juga menyebutkan keseharian Rifai menjaga Masjid Al-Fatuh yang tidak jauh dari lokasi. Rifai juga diketahui memiliki pendengaran kurang. “Kalau ngomong Rifai agak gagap, kalau tidak salah dia di sini tinggal sama keluarganya. Saya tidak tahu keluarganya di mana, tapi tadi mayatnya langsung di bawa ke RSKM (Rumah Sakit Krakatau Medika),” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (lantas) Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, Agus diduga tidak konsentrasi dalam berkendara dan tidak memperhatikan ada Rifai yang menyeberang jalan. Korban tertabrak hingga terpental. “Dalam kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian kepala dan MD (meninggal dunia),” ungkapnya.

Fikri mengungkapkan, begitu mendapatkan laporan dari warga pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi di lapangan. “Saat ini Agus dan sepeda motor yang dikendarainya kami amankan di Mapolres Cilegon, nanti Agus akan kami mintai keterangan perihal insiden itu,” pungkasnya. (Alwan/Radar Banten)