Marcus Belum 100 Persen, The Minions Terancam Absen di Malaysia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Dok PBSI)

KEVIN Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terancam absen tampil di Malaysia Masters 2019 yang merupakan turnamen perdana mereka tahun ini. Cedera leher Marcus yang dikabarkan belum pulih benar jadi kendala utamanya.

Hal tersebut dikatakan oleh pelatih kepala ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi. Menurut Herry, meskipun Marcus sudah mulai berlatih, namun cedera lehernya sampai saat ini masih dalam proses pemulihan.

“Hari ini sudah latihan, tapi kami mau lihat dulu perkembangan kondisi pemulihannya sampai minggu depan,” kata Herry, Kamis (3/1), dilansir JawaPos.com.

PBSI sendiri, kata Herry, sampai saat ini masih terus melakukan penanganan khusus kepada Marcus yang mengalami cedera di World Tour Finals 2018 akhir tahun lalu. Jika hingga akhir pekan ini kondisi Marcus masih belum meyakinkan, Herry menuturkan The Minions terpaksa harus melewati Malaysia Masters 2019.

“Kita belum bisa memutuskan dia bisa bermain atau tidak (di Malaysia Masters 2019, Red). Keputusannya minggu depan setelah kita sudah mengetahui dan memastikan kondisi cederanya seperti apa,” kata Herry.

Untuk diketahui, Marcus menderita cedera leher saat menjalani laga pertama World Tour Finals 2018 melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Di tengah pertandingan, Marcus beberapa kali terlihat memegangi lehernya.

Marcus baru mengakui lehernya bermasalah setelah mereka ditumbangkan pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen di partai berikutnya. Marcus merasa lehernya tegang hingga ia tidak bisa melakukan smash seperti biasanya. Belakangan, rasa sakit di leher itu kemudian mulai menjalar ke matanya. Kevin/Marcus akhirnya memutuskan mundur dari pertandingan ketiga melawan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok). (isa/JPC)