Mari Ajak Anak Kita Ketemu ‘Princess, Bajak Laut, dan Alien’

Omnibus dalam terminologi film adalah sejumlah kisah yang berbeda namun dibungkus dalam satu tema besar sebuah film. Di Indonesia, sudah banyak film omibus seperti itu, misalnya saja ‘Berbagi Suami’ karya Nia Dinata.

Sementara untuk film anak-anak, ya inilah omnibus pertamanya : Princess, Bajak Laut, dan Alien. Film ini mengangkat empat cerita tentang pertemanan, keluarga, dan keberanian.

Cerita pertama adalah petualangan kakak dan adik yang menghabiskan lirburan di rumah nenek mereka. Cerita kedua adalah soal seorang anak yang mau dengan profesi bapaknya yang seorang penyanyi dangdut.

Cerita ketiga adalah soal seorang bocah beruisa enam tahun yang sering di-bully, sampai akhirnya menemukan ‘breakdance’ sebagai penghibur dirinya. Omnibus ini ditutup dengan kisah seorang anak yang pandai dan gemar membaca buku, namun justru dianggap aneh oleh teman-temannya.

Dari deretan casting, bertaburan nama-nama aktor dan aktris yang menjadi jaminan kualitas film ini. Sebut saja Tora Sudiro, Lukman Sardi, Luna Maya, Aming, dan Ringgo Agus Rachman, yang akting mereka jelas mensupport lead casting yang semuanya anak-anak.

Memang agak mengherankan bila film ini dilaunching setelah masa liburan usai. Tapi gak ada salahnya bila kita mengajak anak-anak kita untuk bertemu mereka di akhir minggu ini. (widi)***