JAKARTA – Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Marzuki Alie menyatakan calon wakil presiden yang didukungnya menang dalam debat melawan Jusuf Kalla. Marzuki beralasan, JK -sapaan Jusuf Kalla- tampil sangat tegang dalam debat yang digelar di Hotel Bidakara, Minggu (29/6/2014) malam itu.

“Secara psikologis kalah penampilannya dibanding Pak Hatta. Pak JK kelihatan gagap,” kata Marzuki kepada wartawan usai menyaksikan debat antar-calon wakil presiden di Hotel Bidakara.

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu menambahkan, Hatta seakan tanpa beban dalam menjelaskan dan memberikan pemaparan di debat kali ini. Marzuki menegaskan, Hatta ternyata lebih menguasai persoalan dan tema debat “Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi” itu.

“Pak JK kontra dengan visi misi sekarang ini. Pak JK dulu tak suka dengan pendidikan gratis, sekarang berbeda. Ini namanya inkonsekuen,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

Marzuki mengaku mendapat banyak pesan singkat yang isinya menilai Hatta memenangi debat atas JK. “Hampir 100 orang SMS ke saya Pak Hatta menang telak,” kata Marzuki. (JPNN)