Masa Jabatannya Mau Habis, Bupati Tangerang Pamitan 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar turun ke tengah kerumunan peserta upacara.

TANGERANG – Suasana haru menyelimuti Lapangan Maulanda Yudhanegara, Puspemkab Tigaraksa  Senin (5/2). Berbeda dengan apel pagi lainnya, hari itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar turun ke tengah kerumunan peserta upacara. Ia lalu menyalami satu persatu pegawai yang sudah menunggunya.

Zaki berpamitan karena masa jabatannya selaku Bupati yang didampingi Wakil Bupati, Hermansyah akan berakhir pada Maret 2018. Tawa, haru dan canda bercampur aduk menjadi satu. Para pegawai saling berebut menyalaminya, hingga dari barisan belakang pun ikut maju ke depan.

Ya, Zaki mulai menjalani masa cuti pada Kamis (22/2) untuk kembali berkontestasi sebagai calon tunggal bakal calon Bupati didampingi bakal calon Wakil Bupati, Mad Romli pada Pilbup Tangerang,  27 Juni mendatang.

Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh pegawai Pemkab Tangerang untuk memperteguh komitmen menjaga amanah dan kepercayaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

”Secara pribadi, apel pagi ini merupakan apel yang spesial. Apel hari ini menyambut masa cuti dan masa akhir jabatan dari kepemerintahan saya bersama Pak Hermansyah di tahun 2018,” ujarnya.

Ia juga memgucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur sipil negara di Pemkab Tangerang yang dalam lima tahun terakhir telah bekerja bersama dalam menyelenggarakan pelayanan publik dan program Tangerang Gemilang.

”Saya selaku Bupati Tangerang dan Wakil Bupati Tangerang Hermansyah, mohon pamit. Semoga Kabupaten Tangerang terus menjadi kabupaten yang memberikan pembangunan dan bukti pembangunan kepada masyarakat,” terangnya.

Sekda Moch Maesyal Rasyid mengatakan, kiprah A Zaki Iskandar dan Hermansyah sangatlah terasa bagi pembangunan Tangerang hingga ke tengah masyarakat bawah. Pria yang akrab disapa Rudi ini mencontohkan program merehabilitas rumah tidak layak huni, peningkatan sarana jalan, pembangunan sekolah termasuk sarana prasana dan kelengkapan seperti sanisek yang sudah digagas Zaki.

”Saya sangat berterimakasih atas dedikasi keduanya yang sudah membangun Kabupaten Tangerang dan dirasakannya oleh masyarakat,” jelasnya. (Wayu/RBG)