Masa Pandemi, Warga Rawaarum Nikmati Internet Gratis

0
397 views
Staf Kelurahan Rawaarum, Nanda menyerahkan WiFi kepada warga untuk dipasang di titik yang telah ditentukan.

CILEGON – Warga Kelurahan Rawaarum Kecamatan Grogol menyambut baik program internet gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Ini terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir dalam sosialisasi pemasangan internet gratis yang akan dipasang sebanyak sepuluh titik di lingkungan Kelurahan Rawaarum. Pemasangan internet gratis ini bertujuan untuk meningkatkan tarap ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat imbas dari penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Lurah Rawaarum, Saptunji Azis yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dirinya mewakili warga sangat berterima kasih kepada pemerintahan Kota Cilegon atas program ini. Ia berharap permasalahan yang dihadapi masyarakat terutama pengusaha kecil dan menengah akan terbantu.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga instalasi WiFi yang sudah terpasang, dan benar-benar menggunakan jaringan internet ini dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk UMKM yang ada di Rawaarum, yang selama ini terkendala pemasaran hasil produksinya. Sekarang bisa memanfaatkan market-market online yang jaringannya bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ungkapnya.

Saptunji berharap agar masyarakat bisa segera bangkit lagi perekonomiannya dari imbas wabah ini. Salah satunya yakni bisa hidup normal dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokoler kesehatan dengan cara 3M yaitu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan selalu memakai masker. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya. (dik/air)