Masa Reses, Ketua DPRD Banten Serap Aspirasi Mahasiswa

DPRD Provinsi Banten

DPRD Provinsi Banten
Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah (kiri).

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Asep Rahmatullah hari ini (17/3/2016) menyerap aspirasi dari mahasiswa se-Provinsi Banten. Aspirasi tersebut, mahasiswa sampaikan pada reses yang dilakukan Asep di salah satu kafe di Kota Serang.

Ditemui di lokasi, Asep mengatakan, dalam reses yang dilakukannya hari ini, Asep menginginkan aspirasi yang terkait dengan kriteria pemimpin ideal untuk memimpin Banten kelak dan terkait mempertahankan kebudayaan Banten.

“Saya mengarahkan agar mahasiswa memberikan referensi untuk Banten ke depan, mahasiswa kan agen perubahan, dan kritis,” kata Asep, Kamis (17/3/2016).

Lebih lanjut Asep menjelaskan, dirinya meminta pandangan mahasiswa t‎entang calon pemimpin Banten nanti seperti apa, agar selanjutnya seluruh elemen bisa bersama-sama mewujudkan pemimpin Banten yang ideal.

Adapun hanya dua hal tersebut pokok utama dalam resesnya hari ini, menurut Asep karena persoalan infrastruktur sudah banyak dibahas saat reses bersama masyarakat umum.

Agar selama reses mendapatkan masukan yang menyeluruh, Asep memutuskan agar memfokuskan pokok diskusi terhadap dua hal tersebut bersama mahasiswa.‎

“Roda pemerintahan tidak bisa hanya dibebankan kepada eksekutif dan legislatif, tapi juga peran serta masyarakat, paling tidak dengan bagian yang sering dikerjakan masyarakat. Saya pun menanamkan bentuk kepedulian kepada mahasiswa dalam reses ini,” ujarnya. (Humas DPRD Provinsi Banten/ADVERTORIAL/Bayu)