Masih Amati Dinamika Politik, PAN Belum Tetapkan Calon di Pilkada 2018

0
55

SERANG – Hingga hari ini Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum menetapkan sosok yang akan diusungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang 2018. Alasannya, PAN masih melihat dinamika politik di ibu kota Provinsi Banten tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto mengatakan, semua bakal calon yang telah merapat ke PAN hingga hari ini masih sangat terbuka mendapat dukungan.

Menurut anggota DPR RI asal Banten tersebut, PAN masih menggodok sejumlah nama yang telah melakukan pendekatan politik kepada PAN.

“Pak Syafrudin masih terbuka, ke Bu Vera (Vera Nurlaela Jaman) masih terbuka, ke Pak Ranta (Ranta Soeharta) masih terbuka, ke Pak Lalu (Lalu Atharussalam Rais) masih terbuka,” ujarnya kepada awak media usai menghadiri acara Musyawarah Wilayah (Muswil) Persatuan Islam (Persis) di Kantor MUI Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Minggu (12/11).

Sebelum menetapkan pilihan, dijelaskan Yandri, DPP akan mempertimbangkan aspirasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Serang dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten terlebih dahulu. Menurutnya itu diperlukan mengingat DPD dan DPW paling memahami kondisi daerah penyelenggara Pilkada.

Dijelaskan Yandri, selambat-lambatnya PAN akan mengeluarkan rekomendasi pada akhir Desember 2017 nanti. Sosok yang mendapatkan rekomendasi merupakan sosok pilihan hasil proses yang resmi berlaku di PAN. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)