Masih Banyak Pengemis, Sulhi Pertanyakan Fungsi Rumah Singgah

0
500 views
Sulhi

SERANG – Wakil Walikota Serang, Sulhi mempertanyakan fungsi rumah singah yang dikelola oleh Dinas Sosial Kota Serang. Itu dikarenakan masih banyaknya pengemis, anak jalanan (anjal), pengamen dan pekerja seks komersial (PSK) yang berkeliaran di Kota Serang, dan pihaknya juga meminta kepada Dinas Sosial agar dapat menfungsikan rumah singgah dengan semestinya.

Sulhi mengatakan, bahwa rumah singgah tersebut difungsikan untuk membina dan memberikan pembelajaran supaya mereka tidak lagi mengemis, jadi PSK maupun anak jalanan.

Maka itu, lanjut Sulhi, pihaknya menginginkan supaya rumah singgah bukanlah untuk mendata seluruh gelandangan dan pengemis yang terjaring razia secara rutin.

“Bukan hanya didata saja dan dilepaskan. Tapi kemudian dilakukan pembinaan oleh Dinsos. Supaya permasalahan gelandangan dan anjal di Kota Serang dapat terselesaikan,” kata Sulhi saat ditemui di Pemkot Serang, Jumat (10/2).

Kemudian, dikatakan Sulhi, setelah selesai diberikan pembinaan yang sesuai dengan minat bakatnya, mereka diberikan modal untuk usaha ataupun disalurkan pada tempat yang membutuhkan mereka. “Bukan malah selalu dibiarkan, dirazia lagi. Buat apa kaya begitu, tidak akan ada kelar, coba Dinsos Kota Serang dapat serius dalam menangani persoalan hal ini,” jelasnya.

Apabila Dinsos Kota Serang tak sanggup dalam menangani permasalahan gelandangan dan anjal, pihaknya akan mengambil kembali anggaran rumah singgah tersebut dan diserahkan kepada panti asuhan yang bisa memberikan pembinaan. “Kalau tidak sanggup ya bilang saja, jangan hanya kejadian ini terus berulang. Sampai tidak ada titik penyelesaianya,” tegasnya. (Ade F)