Masih Jadi Tahanan, Atut dan TCW Tidak Bisa Ikuti Pemungutan Suara Pilgub

0
443 views
Ratu Atut Chosiah (Foto: Istimewa)

SERANG – Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dipastikan tidak bisa ikut serta dalam pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten besok, Rabu (15/2). Itu dikarenakan saat ini Atut tengah mendekam di tahanan.

“Bagi warga Banten yang mendekam di lapas atau rutan di luar daerah Banten maka mohon maaf tidak bisa ikut pemungutan suara, masa kita pergi jauh hanya untuk anterin satu surat,” ujar salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Syaeful Bahri saat konferensi pers setelah Ekspose Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017 di media center KPU Provinsi Banten, Selasa (14/2).

Dengan seperti itu, Atut sudah dipastikan tidak bisa mendukung anaknya, Andika Hazrumy yang saat ini tengah ikut bertarung di Pilgub tahun ini sebagai Calon Wakil Gubernur Banten mendampingi Wahidin Halim.

Untuk diketahui Atut saat ini tengah menjalani hukuman kurungan di rumah tahanan Pondok Bambu dalam kasus dugaan pemberian hadiah kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dalam penanganan perkara pemilihan kepala daerah (pilkada) Lebak karena dua alasan.
Sedangkan Tubagus Chaeri Wardhana (TCW) alias Wawan tengah menjalani hukman di Lapas Sukamiskin, Bandung. (Bayu)