Masih Jam Belajar, Ratusan Siswa SD Saksikan Alat Perang TNI di Merak

0
98

CILEGON – Ratusan siswa sekolah dasar (SD) di Kota Cilegon menyaksikan peralatan tempur TNI yang sedang digunakan dalam demonstrasi latihan gabungan persiapan pelaksanaan HUT TNI ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Senin (2/10).

Kedatangan siswa berseragam merah putih ini masih di waktu kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung yaitu sekitar pukul 09.30 WIB. Namun tidak sendiri, mereka didampingi oleh para gurunya.

Hera, guru kelas 6 di SDN Ketileng, Kota Cilegon, mengaku dari sekolah tempat ia mengajar siswa yang hadir menyaksikan alutsista TNI di Pelabuhan Indah Kiat mulai dari kelas 4, 5, dan 6. Ia mengaku mengajak para siswanya dalam bentuk pembelajaran guna mengenal TNI beserta alat tempurnya secara langsung.

“Baru hari ini kita ke sini. Tadi datang jam 9, mungkin pulangnya sehabis Dzuhur. Biar murid-murid tahu makanya kita ajak kes ini, apalagi Cilegon jadi tempat pelaksanaan HUT TNI ini tidak setiap tahun,” katanya.

Dewa, murid kelas 6 di SDN Taman Sari mengaku senang melihat alat tempur yang dipertunjukan oleh TNI. Bahkan ia mengaku cita-citanya kini berubah dari dokter menjadi prajurit TNI. “Di sini banyak kapal perang dan pesawat jadi bisa melihat langsung,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmal.com)