Masih Siang, Lima Pasangan Terduga Mesum Terjaring Razia di Cilegon

0
95

CILEGON – Lima pasangan tidak resmi yang diduga melakukan perbuatan mesum, terjaring razia yustisi Satpol PP Kota Cilegon di lingkungan Kecamatan Jombang, Kamis (23/11). Razia yang menyasar pada rumah kontrakan ini juga turut mengamankan puluhan warga yang tidak memiliki KTP Kota Cilegon.

Setelah terjaring, puluhan pemuda-pemudi itu dibawa oleh personel Satpol PP yang juga dikawal oleh unsur Kepolisian dan TNI ke Aula Kecamatan Jombang, untuk diberikan pengarahan. Bahkan untuk kasus-kasus tertentu diserahkan untuk diproses di Mapolres Cilegon.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Cilegon Juhadi M Syukur mengatakan pasangan terduga mesum itu tertangkap basah saat berada di dalam satu ruangan rumah kontrakan. Saat petugas sedang mendata, keadaan rumah kontrakannya dalam keadaan terkunci.

“Satu pasangan terduga mesum di antaranya, didapati memiliki minuman keras di atas kadar 40 persen alkohol, untuk itu akan diserahkan ke Polres Cilegon. Karena minuman keras di atas kadar itu terbilang ilegal,” ujarnya.

Sedangkan untuk warga yang tidak memiliki KTP Cilegon dan empat pasangan terduga mesum lainnya diserahkan ke pihak Kecamatan Jombang, agar segera mendapatkan pembinaan. “Produk perda mahal tapi dilanggar gampang. Kalau tidak ada domisili, 1 x 24 jam wajib lapor agar keberadaannya diketahui. Sedangkan dua insan yang berkumpul tidak ada surat nikah perlu ditindak lanjuti, karena Cilegon ini religinya masih kuat,” katanya.

Sementara itu, Camat Jombang Agus Ariyadi mengaku akan memanggil orangtua para pasangan terduga mesum itu. Sedangkan yang tidak memiliki KTP Cilegon akan diminta untuk mengurus surat domisili, agar mendapatkan surat keterangan. “Untuk pemilik rumah kontrakan juga akan kita beri imbauan, agar lebih selektif memilih para pengontraknya,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)