LEBAK – Polemik pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak dari jalur perseorangan ternyata masih belum selesai. Terlihat Cecep Sumarno (CS) beserta tim Gerilyawan CS kembali mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak Selasa (20/2), walaupun sudah dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Lebak pada Kamis (15/2) pekan lalu.

Cecep Sumarno mengaku kedatangannya hari ini yaitu untuk menyerahkan perbaikan berkas yang tidak ada pada pendaftaran pada minggu lalu. Karena menurut CS sesuai dengan PKPU seharusnya ada perbaikan selama tujuh hari dan hari ini adalah hari terakhir perbaikan.

“Pada pendaftaran kemarin, sebenarnya tidak ada penerimaan berkas pencalonan, berkas kami hanya dilihat dan dinyatakan tidak memenuhi syarat, karena ada persyaratan yang tidak terpenuhi. Saya datang kembali karena sudah berkonsultasi dengan Panwaslu Lebak dan memang seharusnya ada waktu untuk perbaikan,” katanya.

Cecep juga menuding KPU Lebak tidak bekerja profesional, lantaran berita acara tidak langsung dibuat pada saat CS-DS dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Kita akan gugat kembali untuk ketiga kalinya, kita akan laporkan perihal ini ke Panwaslu Lebak. Ini negara hukum, kita akan selesaikan dengan hukum, karena ada aturan yang sudah dilanggar KPU Lebak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Pencalonan KPU Lebak Sri Astuti Wijaya yang menerima kedatangan pihak CS dengan didampingi Komisioner KPU Lebak CR Nurdin mengatakan, KPU Lebak tetap tidak bisa menerima berkas perbaikan tersebut karena sudah dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Kita sebelumnya meminta maaf, karena ketua KPU Lebak sedang ada rapat di luar daerah. Jadi hanya kita berdua saja yang menerima kedatangan CS. Jika terkait dengan perbaikan pihak CS untuk memenuhi syarat pendaftaran tersebut, kami KPU Lebak tidak akan menerimanya, karena sudah dinyatakan tidak memenuhi syarat berdasarkan berita acara Nomor 03/Ps.Pilkada/Panwas-Lbk/I/2018,” ungkapnya.

Sri menjelaskan, berkas yang tidak memenuhi syarat tersebut yaitu, syarat calon artinya bukan syarat pencalonan, kalau syarat pencalonan memang dari peraturan PKPU ada perbaikan, namun untuk Syarat Calon itu harus ada dan wajib ada saat CS melakukan pendaftaran.

Disinggung soal gugatan CS untuk KPU Lebak, Sri mengaku, itu merupakan jalan terbaik. “Kita akan ikuti proses tersebut, jika memang KPU Lebak dilaporkan ke Panwaslu,” tutupnya. (Omat/twokhe@gmail.com).