Masjid dan Musala Griya Permata Asri Mulai Gulung Karpet

0
1.932 views

SERANG – Seiring dengan imbauan MUI dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) pengurus tempat ibadah di perumahan Griya Permata Asri (GPA) di Dalung, Cipocok Jaya, Kota Serang mulai berbenah. Mereka membersihkan masjid/musala serta mengangkat karpet.

Seperti yang tampak di Masjid Nurul Iman GPA, pagi ini, Kamis (19/3). Pengurus DKM dan jamaah gotong royong membersihkan lokasi masjid dan mengangkat karpet.

“Masjid Nurul Iman, terhitung mulai sholat dzuhur hari ini sudah tidak pakai karpet. Untuk sementara jamaah harap membawa sajadah masing masing. Ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi situasi mewabahnya virus Covid-19,” terang Asep Ramli, pengurus DKM Nurul Iman.

Asep berharap para jamaah bisa memaklumi hal ini dan bekerja sama menciptakan masjid yang bersih dan aman untuk semua.

Ia pun mengaku belum tahu sampai kapan kebijakan ini berlaku, seraya berharap agar wabah ini bisa segera berakhir.

Kerja bakti juga tampak dilakukan di Musala Al Fattah yang juga terletak di Perumahan GPA. Pengurus DKM dan jamaah membersihkan lokasi serta mengangkat karpet.

Seperti diketahui, karpet masjid bisa menjadi media penyebaran virus Covid-19, karena itu DMI mengimbau agar sementara waktu masjid tidak menggunakan karpet serta jamaah membawa sajadah masing-masing. (Yosa)