Masjuno Pastikan Lapas Bebas Pungli dan Suap

CILEGON – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cilegon Masjuno memastikan ke depan Lapas Cilegon bebas dari praktik korupsi seperti pungutan liar (Pungli) maupun suap.

Juno menjelaskan, ada sejumlah sektor yang sangat rawan terjadinya praktik korupsi. Misalnya pelayanan publik dan pemberian hak – hak warga binaan seperti hak remisi dan lainnya

“Saya pastikan ke depan tidak ada, kita membuka pengaduan masyarakat, berikan informasi ke kami jika terjadi pungli dan lainnya,” ujar Juno usai penandatanganan janji kinerja dan komitmen bersama pencanangan zona integrasi menuju wilayah bebas dari korupsi di Lapas Cilegon, Rabu (22/1).

Menurut Juno, sanksi tegas akan diberikan kepada siapapun yang melakukan pelanggaran tersebut. Ia mengaku tidak akan mentolerir segala macam bentuk praktik korupsi.

Diketahui, penandatanganan janji kinerja dan komitmen bersama pencanangan zona integrasi menuju wilayah bebas dari korupsi dihadiri oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Kepala Kantor Imigrasi Cilegon Edisong, dan sejumlah unsur Forkopimda Cilegon. (Bayu Mulyana)