Ilustrasi.

​Masker buah baik untuk kesehatan kulit. Masker buah dapat mencerahkan, menghilangkan noda hitam, jerawat, dan membuat wajah lebih bercahaya. Lalu, bagaimana jika kulit buah? Ternyata kulit buah juga memberikan banyak manfaat, oleh karena itu jangan dibuang.

​Wajah sehat akan memberikan tampilan riasan wajah lebih sempurna. Kulit buah penuh dengan vitamin dan nutrisi yang dapat memiliki efek positif tahan lama pada kulit. Boldsky, Kamis (16/3) melansir banyak kulit buah yang dapat digunakan untuk membuat kulit lebih cerah.

​Cara menggunakannya bermacam-macam, beberapa orang lebih memilih untuk menggosok secara langsung pada kulit wajah, sementara yang lain membuat bubuk dan mencampurnya dengan bahan-bahan lain untuk dibuat masker.

1. Kulit Pisang
​Kulit pisang sering digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kulit. Tapi, tidak banyak orang tahu bahwa vitamin dan nutrisi yang ada di dalamnya dapat melakukan keajaiban untuk kulit wajah. Jadi, coba untuk menggosok langsung pada kulit wajah setidaknya dua kali seminggu

2. Kulit Jeruk
​Serbuk kulit jeruk banyak digunakan untuk masker wajah dan kemasan. Kulit jeruk sering digunakan sebagai bahan utama dalam produk pemutih kulit.

3. Kulit Pepaya
​Resep ini telah dicoba dan diuji sejak berabad-abad dan terbukti sangat efektif untuk membuat kulit cerah.

4. Kulit Delima
​Buah ini memiliki sifat exfoliating yang dapat secara efektif mengangkat sel kulit mati dan juga mengembalikan keseimbangan pH.

5. Kulit Apel
​Sifat pemutih kulit dari kulit apel telah membuat apel menjadi buah favorit bagi wanita. Untuk hasil terbaik, tuang semua kulit dalam panci penuh air dan biarkan mendidih selama beberapa waktu. Setelah campuran mendingin, aplikasikan pada wajah dan leher untuk kulit lebih cerah.

6. Kulit Lemon
​Sering digunakan oleh wanita untuk tujuan memutihkan kulit.

7. Kulit Pir
​Serat dalam kulit buah pir dianggap efektif untuk membuat kulit cerah dan cantik. Cara terbaik untuk menggunakan kulit buah pir adalah dengan merebus dalam air dan kemudian aplikasikan pada kulit. Coba sebulan sekali untuk hasil yang efektif. (jpg/zee/ira)