Masuk Perumahan Taman Widya Asri, Mobil Disiram Disinfektan




SERANG – Warga terus meningkatkan kewaspadaan terkait mewabahnya virus corona yang dari hari ke hari semakin mengkhawatirkan. Mereka kompak menjaga lingkungan agar pandemi corona tidak sampai ke lingkungan mereka.

Seperti yang dilakukan warga RW 25 Perumahan Taman Widya Asri, Tahap 3, Kota Serang. Mereka menyetop setiap mobil atau kendaraan roda dua yang masuk ke perumahan di pos security. Lalu, seluruh bodu mobil disemprot cairan disinfektan oleh petugas security. Mulai dari depan, samping, atas, hingga belakang mobil sekira lima menit. Sementara pengemudi dan penumpang tidak perlu turun dari mobil. Mereka hanya perlu menutup rapat kaca mobilnya.

Ketua RW 25 Agus Prabowo mengatakan, penyemprotan itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah virus corona masuk ke dalam lingkungan warga. “Itu adalah ikhtiar kami untuk meredam mewabahnya virus ini,” tegas Agus, Kamis (26/3). Penyemprotan ini sudah dimulai sejak Rabu (25/3) sore.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat setempat, Marlan Shafar. Kata Marlan, selain menyemprotkan disinfektan setiap mobil dan motor yang lewat, pihaknya juga sudah menyemprotkan disinfektan di lingkungan warga. “Semua rumah warga di sini sudah kami semprotkan pada Rabu (25/3). Ke depan, akan ada penyemprotan serupa,” katanya.

Kata Marlan, melakukan donasi secara gotong royong untuk penyemprotan itu. “Alhamdulillah, warga semuanya bergotong royong melakukan penyemprotan lingkungan,” pungkasnya. (A Lutfi)