Awan (15) seorang warga suku Baduy, Kabupaten Lebak yang masuk Timnas yang akan berlaga di Singapura Desember ini.

SERANG – Awan (15) seorang warga suku Baduy, Kabupaten Lebak menjadi bagian dari Tim Nasional (Timnas) sepak bola yang akan terbang ke Singapura untuk mengikuti pertandingan Internasional Singa Cup 2016 pada 24 Desember mendatang.

Mewakili Kabupaten Lebak, Awan tidak sendiri, Azwar Zulfian (15), warga Rangkasbitung, pun menjadi salah satu yang mendapatkan kesempatan berharga tersebut.

Andi S Trisnahadi, selaku pelatih Azwar dan Zulfian di Baduy FC mengatakan, hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi klub yang dilatihnya dan juga Kabupaten Lebak. Namun dirinya menyayangkan kurangnya apresiasi dari pemerintah Kabupaten Lebak.

“Sampai sekarang belum ada dari pihak Pemkab Lebak yang datang atau menghubungi kami. Entah itu memberikan ucapan selamat atau memberikan bantuan lainnya,” ujarn Andi, Senin (19/12).

Menurut Andi, lolosnya dua remaja yang masuk Timnas U-16 dan akan berangkat ke Singapura seharusnya jadi kebanggaan bagi pemerintah, karena mereka mengharumkan nama Kabupaten Lebak di kancah nasional bahkan internasional.

“Awan dan Azwar bukan lagi mewakili Lebak atau Banten, tapi sudah mewakili Indonesia akan lakukan pertandingan internasional. Sangat disayangkan tidak ada apresiasi dari pemerintah. Padahal Pemkab Lebak berani membiayai Persatuan Sepakbola di Lebak Rp 1 miliar,” ucapnya.

Andi berharap, pemerintah mau memperhatikan para atlet muda agar remaja lain termotivasi untuk bisa berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Lebak, baik dikancah nasional maupun internasional. (Bayu)