Masyarakat Diingatkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
1577

LEBAK – Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Lebak Farid Darmawan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Gunakan masker ketika beraktivitas di ruang publik, hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan.

“Setelah lebaran, masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 mengalami peningkatan. Karena itu, kita minta kepada masyarakat disiplin mematuhi prokes,” kata Farid Darmawan di sela-sela Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Cirinten, Selasa (22/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Lebak Ukun Kuncoro, Sekretaris Karang Taruna Ari Pramudia, dan Camat Cirinten Mahfud Basyir. Pengurus karang taruna juga memberikan santunan kepada 25 orang anak yatim piatu di Cirinten.

Menurut suami Bupati Lebak ini, Karang Taruna Kecamatan Cirinten harus kreatif dan inovatif dalam menjalankan program kerjanya. Merema tidak boleh pasif. Harus proaktif mendukung kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kecamatan.

“Sekarang, kita sedang dilanda pandemi Covid-19. Karena itu, kita harus ikut serta menyosialisasikan prokes dan membantu masyarakat yang sedang kesulitan,” paparnya.

Camat Cirinten Mahfud Basyir berharap, kepengurusan Karang Taruna Cirinten di bawah komando Iman Nurjaman dapat berpartisipasi dalam pembangunan. Pengurus Karang Taruna kecamatan juga harus instens melakukan koordinasi, komunikasi, dan menjalin sinergi dengan pemerintah desa. Sehingga program kerja karang taruna dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“Ke depan, kita ingin terbangun sinergi dengan semua elemen masyarakat. Termasuk rekan-rekan karang taruna di tingkat kecamatan maupun desa,” harapnya.(Mastur)