Masyarakat Harus Memahami Internet Sehat

SERANG – Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Hamsin menginginkan masyarakat harus memahami internet sehat, dalam menyebarkan informasi demi mempercepat proses pembangunan.

Menurutnya, demi mempercepat proses pembangunan, harus ada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai ujung tombak memberikan informasi yang bermanfaat dan bernilai jual.

“Masyarakat harus memahami internet sehat, bagaimana men-share informasi melalui KIM ini,” ujarnya di Hotel Ultima Horison Ratu, Kota Serang, Selasa (20/3).

Sehingga informasi yang diolah sedemikian rupa, menjadi berita yang sangat menarik. Sambungnya, salah satu bentuk kelompok informasi, bisa membahas satu ide. Di antaranya, ekonomi, pertanian dan pendidikan. Pada kelompok informasi ini pun, tambahnya, KIM bisa mengelola media dengan baik, dan bisa memberikan informasi yang mengarah pada pembangunan.

“Kelebihannya akan menjadikan agen informasi yang menjadi agen pusat informasi, sehingga nanti bisa membawa perbedaan dengan kelompok lain,” paparnya.

Kemudian, ia berharap masyarakat harus cerdas di zaman teknologi informasi. “Masyarakat harus tahu bagaimana supaya memberikan dan membantu informasi yang benar. Jangan mudah tersulut berita yang tidak benar,” tandasnya. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)