Masyarakat Lingkungan Wakaf Gotong Royong Bangun Jalan

SERANG – Warga Linkungan Wakaf, Kelurahan Tembong, Cipocokjaya, Kota Serang secara gotong royong membangun jalan lingkungan sepanjang 400 meter.

Pembangunan jalan hasil hibah masyarakat tersebut ditinjau langsung Walikota Serang Syafrudin, Minggu (17/11). Syafrudin datang untuk kerja bakti bareng masyarakat sekitar. Turut hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPRD Kota Serang Heni Sulastri dan Masbuang.

Syafrudin mengaku sengaja datang untuk melihat langsung kerja bakti warga Lingkungan Wakaf, Kelurahan Tembong yang secara swadaya membanguna jalan lingkungannya. “Ini hibah masyarakat setempat untuk jalan,” katanya di sela-sela kunjungan.

Bersama masyarakat yang lain, Syafrudin turut serta ikut memasang pondasi bahu jalan yang di tepinya terdapat aliran sungai. Jalan tersebut menghubungkan Lingkungan Wakaf Tembong dan Lingkungan Sawo. Juga menjadi akses menuju tempat pemakaman umum.

Jalan sepanjang 400 meter dan lebar tiga meter itu, kata Syafrudin akan ditindaklanjuti dengan pengaspalan. “Setelah masayarakat membuat badan jalan, kemudian kami akan tindaklanjuti dengan pengerasan dan insya Allah 2020 akan pengaspalan,” katanya.

Kata Syafrudin, Pemkot Serang sendiri telah membangun 22 titik jalan lingkungan. “Baik jalan yang masuk kawasan perumahan dan perkampungan. Targetnya bertahap. Di 2020 ini kita juga ada target jalan lingkungan mudah-mudahan lebih dari yang sekarang,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Lingkungan Wakaf Rahmat menyambut baik kehadiran Walikota. Apalagi jalan yang semula hasil swadaya masyarakat akan dibantu pengaspalannya. “Kami berterima kasih karena 400 meter jalan ini tadi Pak Wali langsung akan bantu,” katanya. (Ken Supriyono)