Masyarakat Minang Dukung Helldy-Sanuji

0
1.114 views
Bakal Calon Walikota Cilegon Helldy Agustian saat berdialog dengan IKAMI dan FKPMC di Pasar Kranggot, Senin (27/7).

CILEGON – Masyarakat asal Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang Cilegon (IKAMI) dan Forum Komunikasi Perantau Minang Cilegon (FKPMC) menyatakan dukungan kepada pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta.

Pernyataan itu disampaikan saat Helldy mengunjungi Pasar Kranggot di Kecamatan Jombang, Senin (27/7).  Ketua IKAMI Hengki Kurniawan berharap, Helldy dapat memberdayakan masyarakat asal Minang dalam setiap geliat pembangunan di Cilegon jika terpilih menjadi walikota. “Kami ingin perubahan, 20 tahun selama ini mendukung salah satu partai tapi kita tidak mendapatkan hal positif. Orang Minang identik dengan berdagang, kami ingin diberdayakan supaya setara dengan yang lain,” ujar Hengki usai berdialog dengan Helldy di salah satu rumah makan Padang di Pasar Keranggot.

Kata Hengki, IKAMI meyakini Helldy mempunyai kapasitas untuk melakukan hal tersebut. Untuk itu, IKAMI akan merangkul seluruh masyarakat asal Minang di Kota Cilegon.

Ketua FKPMC Sumeldi menambahkan, meski berasal dari Minang namun masyarakat asal Sumatera itu telah lama tinggal dan memiliki identitas kependudukan Cilegon. “Kita memang orang Minang, tapi bekerja di Cilegon, tentu kita berharap ada perubahan di Kota Cilegon,” ujar Sumeldi.

FKPMC menilai Helldy mempunyai strategi yang baik dalam membangun Cilegon. Kesuksesan Helldy dalam berbisnis, memimpin lembaga sosial dan politik menjadi salah satu contoh jika ia memiliki kapasitas. “Saya tahu karakter dia, saya tahu dia ekonom, di marketing ada strategi untuk memajukan institusi, dalam hal ini bisa diimplemetasikan untuk Kota Cilegon,” tuturnya.

Bakal Calon Walikota Cilegon Helldy bersyukur dukungan tersebut. Kata Helldy, kendati berasal dari Minang namun mereka sudah menjadi bagian Cilegon. Selain karena telah lama tinggal, mereka ber-KTP Kota Cilegon. “Mereka juga ingin jadi bagian dari pembangunan di Cilegon. Aspirasi kita tampung, kita ingin tumbuh kembang bersama,” ujarnya. (bam/alt)