Masyarakat Titip Asa Untuk Kota Serang Lebih Baik Pada Yhannu

0
4.463 views

SERANG – Buka puasa bersama orang terdekat dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya di Komplek Saptamarga, Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang tahun ini terasa berbeda oleh Yhannu Setyawan. Biasanya, hanya cengkrama selaiknya orang dekat dan tetangga, kali ini, ada harapan besar, sebuah asa untuk Kota Serang yang lebih baik keluar dari masyarakat yang “dititipkan” pada Yhannu.

Yhannu sendiri diketahui saat ini sedang gencar untuk maju di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang tahun 2018 mendatang. Komisioner Komisi Informasi Pusat ini menunjukan keseriusannya dengan mendaftar di sejumlah partai, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Serang.

“Mewakili masyarakat, Pak RT dan RW tadi memberikan doa berharap saya bisa menyumbangkan energi pemikiran dan semangat buat masyarkat semua. Kita juga sudah beberapa kali diskusi dengan masyarakat soal porblem sosial yang sangat nampak di masyarakat, yang ada di mata mereka,” ujar Yhannu kepada awak media setelah buka puasa bersama di kediamannya, Kamis (15/6).

Bukan hal yang sangat berat yang selama ini dicurahkan masyarakat dalam setiap kesempatan diskusi bersama Yhannu. Menurut akademisi Universitas Mathlaul Anwar ini, hal-hal yang sangat sederhana lah yang diungkapkan masyarakat, hal yang mungkin selama ini dipandang kecil namun tak kunjung usai persoalan-persoalan tersebut.

“Hal-hal sederhana yang masyrakat pikirkan, soal kemacetan, sampah, banjir, kemarin, hujan dua jam saja beberapa lokasi di Kota Serang terendam air. Masyarakat mengungkapkan hal yang sangat dekat saja dengan mereka, dan itu yang mereka inginkan di Kota Serang,” ungkap Yhannu.
Menurutnya, ini merupakan hal-hal yang bisa ditangani secara segera, tapi ternyata selama ini responnya belum cepat. Dan kepadanya masyarakat meminta agar hal-hal itu bisa menjadi prioritas karena bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Selain soal kesejahteraaan, kenyamanann itu juga diperlukan oleh masyarakat Kota Serang,” katanya.

Soal agenda buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar, menurut Yhannu ini merupakan agenda rutin tahunan. Jika tidak sempat berbuka puasa bersama maka akan ada halal bi halal setelah hari raya idul fitri. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com )