Mau Edarkan Sabu di Banten Malah Tertangkap

0
552 views
Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana (tengah) saat memusnahkan sabu dengan cara diblender di kantor BNNP Banten, Rabu (13/5).

SERANG–Dua orang mantan narapidana (napi) jebolan Lapas Klas IIA Salemba diringkus petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten di lokasi dan waktu berbeda. Resdivis kasus narkoba itu diringkus lantaran kembali terlibat peredaran sabu-sabu.

Dua napi itu berinisial IM (42) dan YR (36). YR berperan sebagai kurir narkoba yang bekerja untuk IM. Warga Tebet, Jakarta Selatan itu ditangkap di Apartemen Green Lake, Tower E lantai 6, Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Senin (6/5) malam.

Petugas menemukan tiga paket sabu seberat 330,2 gram dari lokasi penangkapan. YR mengakui sabu-sabu itu didapat IM.

“Kita minta YR menghubungi IM,” ujar Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana saat ekspos di kantor BNNP Banten, Rabu (13/5).

Saat itu, IM diketahui ada di rumahnya pada Selasa (7/5). Petugas kemudian mendatangi kediaman IM di Citamiang, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat (Jabar). “Sekira pukul 16.00 WIB kita lakukan penangkapan terhadap IM di kediamannya di Sukabumi,” kata alumnus Akpol 1991 tersebut.

Hasil pemeriksaan, YR diketahui telah bekerja untuk IM selama satu tahun terakhir. Sabu-sabu tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Banten dan Jakarta.

Dua pelaku kini dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Dari pengungkapan kasus ini kita telah dapat menyelamatkan kurang lebih 1.320 gerenasi penerus bangsa,” tutur Tantan. (Fahmi Sa’i)